Siapa yang tidak tau Celana Jeans, celana yang tidak hanya di gemari oleh laki-laki tetapi juga di gemari oleh kaum wanita ini sangat populer, selain karena modelnya yang simple Celana Jeans juga nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Cara Merawat Celana Jeans

Mempunyai Celana Jeans juga harus tau cara perawatannya, jika kita merawatnya dengan mencuci secara asal tidak hanya cepat luntur tapi juga dapat membuat celana menjadi terlihat kusam. Terkesan Jorok jika kita tidak mencuci Celana Jeans yang sudah kita gunakan seharian tetapi kenyataannya bos merek jeans terkenal Levi's, Chip Bergh tidak pernah mencuci Celana Jeans miliknya.

Celana Jeans tidak perlu sering di cuci, jika kita ingin mencucinya cukup sebulan sekali agar tetap bersih dari kotoran yang menempel pada celana. berikut Cara Merawat Celana Jeans agar tetap awet :


  • Kita bisa merendam Celana Jeans dengan air yang di campur dengan cuka, cara ini agar warna Celana Jeans tetap awet.
  • Agar warna tidak cepat pudar kita bisa membalikkan Celana Jeans saat akan di cuci
  • Hindari mencuci Celana Jeans dengan menggunakan dry clean karena dapat membuat warna dan serat pada jeans cepat rusak.
  • Jangan mengeringkan Celana Jeans dengan menggunakan mesin pengering, karena akan merubah bentuk dari Celana Jeans tersebut.
  • Saat ingin menyetrika Celana Jeans dipastikan celana dalam keadaan kering, karena jika Celana Jeans disetrika dalam keadaan basah atau lembab dapat menimbulkan jamur yang dapat merusak Celana Jeans.
Celana Jeans pertama kali diciptakan pada tahun 1873, Celana Jeans digunakan untuk buruh penambang dari Amerika Barat. Karena Celana Jeans terbuat dari bahan yang kuat dan tidak mudah rusak.

Celana Jeans pertama kali dibuat dengan bahan denim berwarna biru, bahan yang biasa digunakan untuk para pekerja lapangan.

Sekarang di seluruh dunia sudah ada berbagai macam merk dan seri Celana Jeans yang beragam. Itu semua adalah turunan dari jeans pertama yang lahir pada tahun 1873. Yang pada saat itu Levi Strauss dan Jacob Davis telah mengubah denim menjadi pakaian paling populer di seluruh dunia.